KOPI EXCELCA + KOPI LIBERIKA

KOPI BRIO CAMPUR KOPI NANGKA BIJI MENTAH 500 GRAM BY AGROTOKO


mengenal kopi liberika



biji kopi liberika jenis exelca yg di kenal kopi yg beraroma nangka atau di sebut kopi boriah bagi warga daerah lain 

biji kopi ini berbentuk cinderung lebih kecil lembut dan warnanya kuning mengkilat dengan aroma yg menyengat mirip bau nangka yg mateng

meskipun begitu tidak banyak petani yang mengkebunkannya karena pohonnya kategori besar dan daunnya amat lebar sehingga menghabiskan lahan tanam karena jarak tanamnya tidak bisa rapat ,hanya saja para petani kadang menanam sedikit di lahan untuk pengayom kopi jenis lain , dan hasil nya buah kopi liberika ini tidak sebanyak kopi robusta per pohonnya

kopi nangka biasanya di jadikan bahan tambahan kopi robusta untuk dijadikan kopi bubuk melalui proses penyangreian agar aroma bubuk kopi nya terasa bau harum nangka yg khas.

kopi liberika ini stoknya sangat terbatas , jarang petani yg menanamnya karena proses pengupasannya bijinya yg agak sulit sebab berkulit tebal dan buah yg di hasilkan pun sedikit ditiap pohonnya.

mengenal kopi brio


tanaman kopi liberika adalah tanaman kopi yang paling tahan di berbagai lahan baik di dataran rendah maupun tinggi ,berdaun lebar ,berbatang pohon besar akarnya kokoh kuat . berbuah terus menerus sepanjang tahun, oleh karena itu buahnya tidak bisa dipanen serempak.

biji kopi oleh orang desa kami sering di sebut kopi brio dengan ciri bau bijinya harum kulitnya tebal sehingga tampak besar bijinya pada waktu di pohon dan tampak kecil setelah dikupas.

pengupasan kulit pada kopi ini lumayan agak sulit karena tebal kulitnya.

cita rasa dari kopi ini cinderung pahit mantab berbau harum dari pada kopi robusta.

nah untuk para penghobi incip kopi silahkan mencoba nya dan temukan keunikan dari berbagai jenis kopi yg meliki rasa yg berbeda beda.

untuk order pesan bijinya silahkan klik belanja di tokopedia kami atau belanja di bukalapak kami atau bisa juga belanja di shopee kami

terima kasih atas kunjungannya

Komentar

Posting Komentar